Rabu, 26 Februari 2014

Review dan Spesifikasi Lengkap BlackBerry Z3 Jakarta

Gambar BlackBerry Z3 Jakarta.

Di ajang MWC (Mobile world Congress) tahun 2014 yang digelar di kota Barcelona, Spanyol ini, banyak pabrikan yang memanfaatkan momen ini dengan meluncurkan produk terbarunya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh BlackBerry, melalui CEO nya yang baru, John Chen memperkenalkan produk-produk terbaru nya, salah satu yang sangat menarik minat tidak lain adalah BlackBerry Z3 yang diberi julukan "Jakarta". Yang dijanjikan akan diperkenalkan secara khusus oleh BlackBerry di Jakarta pada bulan April 2014 mendatang.

Type Z3 ini dapat dibilang sangatlah spesial, dikarenakan inilah smartphone serba pertama dari BlackBerry, yakni pertama setelah dipimpin oleh John Chen, juga pertama yang tidak diproduksi oleh BlackBerry sendiri, melainkan hasil kerja sama dengan pabrikan asal Taiwan, yakni Foxconn, dan juga pertama didesain khusus untuk disesuaikan dengan kebiasaan pengguna di Indonesia (plus konten dan aplikasi lokal Indonesia).
Berikut spesifikasi lengkap dari BlackBerry Z3 Jakarta:
GENERAL
2G Network 
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - all versions

3G Network 
HSDPA 

4G Network 
LTE - TBD 

SIM 
Micro-SIM 

Announced 
Februari 2014 

Status 
Segera, April 2014 
DISPLAY
Type 
Capacitive touchscreen, 16M colors 

Size 
540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density) 
MEMORY
Card slot 
microSD 

Internal 
8 GB storage, 1.5 GB RAM 
DATA
GPRS 
Yes 

EDGE
Yes 

Speed
HSDPA, HSUPA 

WLAN
Yes 

Bluetooth
Yes 

USB
Yes, micro USB v2.0 
CAMERA
Primary 
5 MP, 2592х1944 pixels 

Video 
Yes 

Secondary 
Yes, 1.1 MP 
FEATURES 
OS 
BlackBerry 10.2.1 OS 

Chipset 
Qualcomm Snapdragon 400 

CPU 
Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 

GPU 
Adreno 305 

Sensors 
Accelerometer, proximity 

Messaging 
SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6 

Browser
HTML5 

Radio 
FM radio 

GPS 
Yes, with A-GPS support 

Java 
Yes, MIDP 2.1 

Colors 
Black 


- SNS integration 


- BlackBerry maps 


- Organizer 


- Document viewer 


- Photo viewer/editor 


- Video editor 


- MP3/WAV/eAAC+/FlAC player 


- MP4/H.263/H.264 player 


- Voice memo/dial 


- Predictive text input 

Artikel terkait:
Adapun fitur-fitur dari BlackBerry Z3 Jakarta:

BlackBerry Hub
Dengan BlackBerry Hub, Anda dapat mengakses semua pekerjaan dan email pribadi, BBM™, SMS, social media updates, dan semua notifikasi di dalam satu tempat, cukup sapukan jari Anda sekali dimanapun Anda berada.

BBM (BlackBerry Messenger)
BBM di smartphone BlackBerry Z3 terasa spesial, karena disediakannya banyak gimik-gimik yang bernuansa Indonesia. Salah satunya dari sisi BBM channels dengan banyak channels Indonesia serta desain stickers buatan putra putri Indonesia.

BlackBerry Keyboard
BlackBerry Keyboard dapat mempelajari serta mengingat kata-kata apa saja dan bagaimana Anda biasa menggunakannya, lalu menampilkannya untuk Anda sehingga Anda dapat mengetik secara lebih cepat dan akurat. Anda akan mendapatkan cara mengetik terbaik dengan menggunakan bahasa Indonesia di layar sentuh, dan dalam waktu yang bersamaan dapat mendukung dua bahasa asing yang lain.

Time Shift & Story Maker
Fitur “Time Shift” disini, memberikan kemampuan dalam mendeteksi mata dan wajah dari yang difoto. Anda juga dapat menggunakan fitur Story Maker, dimana Anda dapat menggabungkan antara koleksi foto dengan video secara bersamaan.

BlackBerry 10 Browser
Browser dari BlackBerry 10 termasuk yang tercepat dibanding para pesaingnya. Dimana Anda dapat menggeser dan zoom dari foto yang ada, Anda juga dapat menjelajah dengan mode privasi, juga ada mode membaca secara offline.

Instant Previews dan Reply Now
Instant previews disini, adalah beberapa aplikasi seperti BBM, SMS, dan email akan datang untuk Anda, dimanapun Anda berada.

Fast, Easy Sharing
Smartphone BlackBerry Z3 Jakarta, selalu mempelajari bagaimana Anda biasa berbagi dan dengan siapa Anda berbagi, juga untuk membantu Anda untuk menekan jumlah langkah dan lama waktu hingga Anda dapat mencapai file, foto, atau dokumen Anda.

FM Radio
Smartphone BlackBerry Z3 Jakarta telah menyediakan built-in FM radio. Anda dapat mendengarkan ke stasiun radio lokal, yang mana tidak memerlukan koneksi apapun.

Harga dari smartphone ini rencananya tidak lebih dari $200. Dengan harga serendah itu plus spesifikasi yang dimilikinya, akan menjadi pesaing utama dari andalan Motorola, yakni Moto G.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar