Senin, 17 Februari 2014

Rencana dan Free Download BBM untuk Android 2.3 GingerBread

Gambar BBM untuk android gingerbread.

Bagi Anda pemilik handset smartphone Google Android dengan versi 2.3 atau biasa disebut dengan GingerBread yang belum mencicipi BBM for Android, dengan berita terakhir yang berkembang, Anda pantas untuk senang dan tidak sabar, karena lewat blog resmi dari BlackBerry, rencana pada waktu yang tidak lama lagi (meskipun tidak dicantumkan tanggal pastinya) hampir pasti akan di luncurkan BBM official (resmi) agar dapat juga terinstall di Android GingerBread, dimana pada saat ini masih dalam tahap pengujian yang biasa disebut dengan versi beta. Untuk Anda yang tidak sabar mencoba versi beta, dapat Anda download secara gratis disini.
BlackBerry mengungkapkan secara tersirat bahwa BBM akan berada di lebih banyak smartphone Android ke depannya. Memang, langkah ini adalah hal yang cukup wajar, mengingat Android versi 2.3 GingerBread ini merupakan masih banyaknya pengguna baik smartphone ataupun tablet Android yang masih menggunakan OS GingerBread. Berdasarkan data survei terakhir, tercatat masih ada sekitar 21 persen pengguna Android yang masih menggunakan Android GingerBread di seluruh dunia saat ini.

Maka jika benar-benar tersedia BBM untuk GingerBread, maka akan secara otomatis pengguna dapat juga mencicipi fitur baru seperti BBM Voice serta BBM Channels seperti yang telah dirasakan oleh versi Android ICS keatas. Akan tetapi yang patut mendapatkan perhatian, yakni sumber daya yang dibutuhkan untuk mengoperasikan BBM ini adalah tidaklah sedikit seperti yang Anda kira, dengan menggunakan handset RAM 1 GB dengan prosesor dual core 1 Ghz plus baterai 1.750 mAh, terasa cukup menguras sumber daya yang ada, baik itu kinerja secara keseluruhan juga baterai nya.

Padahal BBM versi 2.0.0.13 yang terbaru ini, disarankan untuk pengguna handset dengan RAM minimal 1 Ghz. Nah, masalahnya handset dengan versi Android GingerBread, hampir dapat dipastikan umumnya memiliki RAM dibawah 1 Ghz, maka jika BlackBerry memberikan fitur yang sama dengan versi Android diatasnya, maka alhasil akan cukup mubazir juga, karena tidak dapat bekerja secara optimal seperti pada umumnya. Semoga BlackBerry memberikan update terbaru yang lebih ringan dan tidak menguras sumber daya dari handset.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar