Sabtu, 08 Februari 2014

BBM For Android Dapat Update Mirip Whatsapp, Tapi Tetap Private

Gambar fitur find friends dari BBM.

Pada tanggal 7 Februari, BBM for Android, mendapatkan update versi terbaru, yakni 1.0.4.97. Dimana besar file untuk di download sebesar 12,66 mb. Free download disini.

Seperti yang dijanjikan sebelumnya di blog resmi BlackBerry, maka untuk update kali ini, diberikan beberapa fitur baru serta beberapa perbaikan, seperti:
1. Find Friends
Cara kerja dari fitur ini, yakni: BBM akan menganalisa semua daftar nomor telpon yang ada di smartphone Kita, BBM akan mencari nomor telpon mana saja yang telah menginstall BBM di samrtphone nya. Hal ini dapat dibilang "cukup" mirip dengan Whatsapp. Kenapa dibilang "cukup"? Karena kalau Whatsapp mencari nomor telpon yang telah menginstall Apps Wahtsapp di smartphone nya, setelah ketemu, Kita dapat langsung mengirimkan pesan tertulis LANGSUNG tanpa perlu Kita minta izin ke lawan Kita, hal ini bisa dibilang bebas sekali dan buat jadi tidak private lagi. Nah, sekarang apa bedanya dengan sistem kerja BBM ini? Kalau BBM, Kita tidak bisa langsung saja mengirim pesan ke lawan, Kita diharuskan "tetap" melalui proses "invite" ataupun "add" lawan Kita, sebelum Kita dapat chat lebih lanjut. Hal ini dapat tetap menjaga privasi Kita.

2. Perbaikan beberapa Bug, seperti error yang muncul ketika menambah kategori kontak, serta peningkatan performa secara keseluruhan.

3. Pada BBM Groups, Kita dapat mengubah urutan model dan tampilan.

4. Fitur "Tell Your Friends" membantu Kita untuk memberitahu teman Kita lewat SMS ataupun email, untuk mendownload dan menginstall BBM di smartphone nya, lalu menginvite Kita.

5. Secara langsung membagi atau sharing nomor PIN serta barcode Kita lewat media sosial.

6. Memberi peningkatan pada konsumsi baterai.

Dengan semua fitur baru diatas, sungguh pintar strategi yang dijalankan oleh BlackBerry ini, tujuannya yaitu lebih mempercepat serta mempermudah hubungan antara pemilik BBM maupun dengan calon pengguna BBM sendiri.

Oya, sebagai catatan, dalam update kali ini, ternyata fitur BBM Channels belum diberikan, juga versi untuk pengguna Android Gingerbread belum juga dapat menginstallnya.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.
Klik disini untuk download artikel diatas.

8 komentar:

  1. Bisa minta apk nya gak??? Soalnya gak compitable ama asus nexus 7 nih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari teman yg udh punya,suruh install share apps dri playstore...nnti dia bisa share apk nya via blutooth..jdi dh..ane gt lohbpke galaxy tab 2

      Hapus
    2. Terima kasih atas komentar dari Saudara Ami dan juga Anonim.

      Hapus
  2. Koq jadi cm.bs connect di jaringan wifi doang ya.. di jaringan hybrid koq ga bs connect

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas komentar dari Saudari Ami Junior. Coba langsung Anda download lewat playstore, seharusnya bisa untuk saat ini.

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas komentar dari Saudara Arif Satria. Seharusnya bisa, coba Anda install ulang, dan semoga bisa berjalan dengan normal.

    BalasHapus
  5. wah bagus banget ya..
    tapi sayang android ku masih versi Roti Jahe... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas komentar dari Saudara Babydoll. Jangan khawatir, BBM sekarang juga bisa dinikmati oleh Roti Jahe koq..

      Hapus