Minggu, 12 Januari 2014

360 Mobile Security, Antivirus Terbaik untuk Android

Gambar tampilan awal 360 mobile security.


Apakah Anda termasuk Orang yang lagi kebingungan untuk menentukan antivirus apa yang terbaik untuk melindungi smartphone Android Anda?

Ya, memang pemilihan antivirus pada saat ini sangatlah penting, terutama sekarang ini zamannya serba terkoneksi dengan mudahnya lewat jaringan internet.

Pemilihan antivirus yang tepat akan lebih penting jika smartphone Anda sudah di root, karena dengan telah di root nya smartphone Anda, akan menjadi jauh lebih rentan untuk diserang oleh virus ataupun malware, yang mana sering disebarkan melalui aplikasi pihak ketiga, terutama yang didownload di luar play store.

Ada cukup banyak macam antivirus pada saat ini, yang pada mulanya mensuplai personal computer, lalu berkembang ikut mensuplai google android. Diantaranya ada kaspersky, avg, bitdefender, norton, dan masih banyak lagi.

Beberapa waktu yang lalu, ada sebuah antivirus yang menurut Penulis sangatlah baik jika dibandingkan dengan pesaing, yakni yang bernama 360 mobile security, buatan Qihu dari Tiongkok.

Adapun beberapa kelebihan juga kekurangan yang dimilki, seperti:
Kelebihan
  • Memiliki sistem scan 2 sumber, yakni yang pertama berdasar data dari smartphone yang telah diinstall juga telah di update menjadi yang terbaru dan yang kedua bersumber dari cloud.
  • Tampilan dalam menelusuri menu sungguh bagus.
  • Proses scan cukuplah cepat dibanding yang lain.
Artikel terkait:
Kekurangan
  • Tidak memiliki fitur yang dapat menemukan dan menghapus file dari jarak jauh lewat jalur data maupun sms.
  • Pada proses full scan, terutama yang ingin memanfaatkan data dari cloud, yang mana Penukis belum sempat unuk memiliknya.

Klik disini untuk download.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.
Klik disini untuk download artikel diatas.

11 komentar:

  1. Apakah jika diinstal aplikasi tersebut kinerja handphone mengalami penurunan karena banyak memkan RAM?
    Maklum saya orang baru jdi belum terlalu paham.thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas pertanyaan dari Saudara hellmi. Tenang saja, anti virus ini tidak membutuhkan sumber daya yang banyak dalam beroperasinya.

      Hapus
  2. thanks aku juga memakai nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas komentar dari Saudari rina yuliana.

      Hapus
  3. Wah,kelihatannya bagus ni antivirus soalnya waktu itu aku pernah lihat (update) juga punya fitur anti maling, penghemat daya,firewall (root),dll ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas pendapat dari Saudara Anonim mengenai anti virus 360 mobile security...

      Hapus
  4. Saya sudah mndwload aplikasa ini trus gmn tahap menghapus virus jujur saya msh bingung malum saya baru pake hp android

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas pertanyaan dari Saudari nayla. Pertama-tama Anda scan ponsel Anda secara menyeluruh, lalu jika diketemukan adanya virus, maka akan muncul opsi clean, lalu Anda tekan tombol clean tersebut, maka virus akan secara otomtais dibersihkan.

      Hapus
  5. Apakah ada antivirus android yang mirip dengan 360 security. Karena sekarang antivirusnya ukurannya sudah naik karna fiturnya sudah banyak?

    BalasHapus
  6. Terima kasih atas pertanyaan dari Saudari Agustina Rahayu. Ada alternatif lain selain memakai 360 mobile security, yakni Avast mobile security.

    BalasHapus
  7. mantep gan...ane pake di windows 8.1 di leptop, main game berat jadi ringan karena ada fitur clean up nya. thx gan

    BalasHapus