Jumat, 14 Februari 2014

BBM for Android Update 2.0.0.13 ada Banyak Fitur Menarik

Gambar ilustrasi BBM for android

Hari ini, tanggal 13 Februari 2014, BlackBerry menggulirkan update terbaru bagi pengguna BBM for Android khususnya di Indonesia, dengan versi 2.0.0.13.

Update kali ini saya rasa sangat menarik, karena langsung memberikan beberapa fitur yang dapat membuat BBM makin lengkap dibandingkan para pesaingnya, seperti Whatsapp, Line, Kaokaotalk, We Chat, hingga Skype ataupun Twitter. Kalau mereka tidak cepat-cepat mengikuti, alhasil BBM memiliki peluang yang terbuka lebar untuk menjadi online message nomor satu di dunia.

Bagaimana tidak, pada update kali ini, BBM memberikan update seperti yang telah dijanjikan seperti sebelumnya, seperti:
1. BBM Voice
Dengan fitur ini, pengguna BBM dapat melakukan panggilan telpon antar BBM contacts secara gratis, tapi dengan syarat harus terhubung ke wifi. Maka yang harus waspada Skype.

2. BBM Channels
Fitur ini bisa dibilang serupa dengan Twitter, tapi lebih detail. Anda bisa gabung untuk memfollow BBM users, Brands tertentu, Bisnis, komunitas, dll.

3. Proses sharing lebih cepat
Fitur ini sungguh sangat bermanfaat, karena Kita dapat menggunakan dua sumber, yakni dari smartphone seperti biasanya plus dari Dropbox. Adapun jenis file yang bisa dibagi sekarang sangat komplit, dari foto, pesan suara, file, serta sisipan lewat BBM Chats. Dengan hal tersebut, WhatsApp, Line, WeChat, Kaokaotalk pantaslah untuk khawatir.

4. New Emoticons
BBM menyediakan hampir sekitar 100 emoticons yang baru, agar menambah keasyikan chat juga dapat mewakili perasaan secara pas.

5. Larger BBM Groups
Yang sebelumnya hanya dibatasi maksimal 25 kontak dalam satu group BBM, sekarang BBM melipatgandakan menjadi maksimal 50 kontak BBM.

Sebagai catatan, dikarenakan update kali ini makin membuat BBM komplit, sehingga otomatis akan membuat sumber daya yang dibutuhkan juga ikut meningkat, sehingga disarankan hanya untuk smartphone yang memiliki RAM minimal 1 giga byte, agar kinerja smartphone secara keseluruhan tetap stabil dan tidak ikut terganggu.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar