Jumat, 14 Februari 2014

Cara Lengkap Install Aplikasi Android di BlackBerry 10.2.1

Gambar ilustrasi aplikasi android di blackberry

BlackBerry pada akhirnya memberikan update terbaru versi 10.2.1 bagi pengikut setianya, dimana memberikan fitur terbaru yakni memperbolehkan aplikasi Android dengan file berekstensi apk untuk dapat di install serta di jalankan di smartphone BlackBerry.

Hal ini sungguh menggembirakan bagi pengguna smartphone BlackBerry, terutama yang bersistem operasi versi 10 keatas. Otomatis, secara sekonyong-konyong langsung saja mendapatkan kesempatan untuk menggunakan baik secara gratis maupun berbayar ratusan ribu aplikasi dari Google Android.
Sebelum melakukan proses install dari pihak ketiga tersebut, maka Anda harus terlebih dahulu masuk ke setting, lalu pilih App Manager, lalu pilih Installing Apps untuk posisi "ON". Maka Android Anda telah diizinkan untuk menginstall dan menjalankan aplikasi dari pihak luar.

Berikut cara install aplikasi Android tersebut dengan dua jalan, yakni:

1. Langsung lewat toko aplikasi resmi yakni BlackBerry World
Dengan cara ini, Anda cukup mencari aplikasi yang diinginkan, lalu tinggal install.

2. Cari file apk di luar BlackBerry World
2.1. Cari file apk
Untuk pilihan ini, Anda harus mencari terlebih dahulu file apk nya, dengan resiko keamanan, karena memungkinkan pihak yang tidak bertanggung jawab menyusupinya dengan malware, adware, trojan, dll (meskipun BlackBerry termasuk smartphone teraman saat ini). Untuk meminimalisir resiko tersebut, sebaiknya Anda coba cari di Amazon App Store atau 1mobile Market atau APK Train, atau Snap APK Downloader. Khusus untuk Amazon dan Snap, keduanya mirip dengan toko digital yang lain, dimana Anda tinggal memilih apk yang akan Anda download. File apk yang Anda cari sebaiknya minimal dibuat untuk yang mendukung Android versi Jelly Bean 4.2.2. Jika telah ketemu, maka selanjutnya Anda masukkan ke smartphone BlackBerry Anda.

2.2. Masukkan file apk
Ada setidaknya dua kemungkinan cara file apk tersebut dapat masuk ke smartphone BlackBerry Anda, yakni bisa langsung Anda cari lewat smartphone BlackBerry Anda, jika lewat toko aplikasi, Anda bisa langsung klik install, jika lewat di luar toko aplikasi, Anda cari file apk tersebut lewat file manager, lalu klik file apk tersebut agar terinstall. Atau Anda dapat menggunakan bantuan kabel data untuk memindahkan file apk yang telah di dapat dari komputer agar bisa dipindah ke smartphone BlackBerry Anda. Setelah dipindah, maka Anda harus mencari dimana lokasi file apk tersebut di smartphone Android Anda. Cara cepatnya, Anda manfaatkan fitur search, tinggal ketik apk, maka akan tertampil semua file apk setelah Anda download terlebih dahulu sebelumnya. Hasil dari download tersebut dapat Anda coba cari di folder Document and Files. Setelah ketemu, tinggal klik file apk yang diinginkan untuk proses installasi.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar