Minggu, 13 April 2014

Mi Launcher (MIUI) for Android: Gratis, Unik, Simpel, Cepat, dan Stabil

Gambar tampilan Mi Launcher.

Apakah Anda sedang kebingungan dalam menentukan pilihan aplikasi launcher untuk smartphone android Anda? Apakah akan menggunakan launcher bawaan dari pabrikan smartphone ataukah memakai aplikasi pihak ketiga.

Diluar sana sangatlah banyak aplikasi launcher untuk smartphone android, baik itu yang gratis (Go, Aviate, Solo, Smart, Transparent, Dodol, ADW, Buzz, Windows 8, dll) maupun yang berbayar (Nova, Apex, Next, dll). Kesemuanya itu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Dalam menentukan pilihan suatu launcher, tiap orang memiliki prioritas kelebihan yang bermacam-macam. Ada orang yang fokus pada kecepatan, ada yang penting mulus perpindahannya, ada yang fokus pada kompleksitas fitur nya, ada yang ingin unik agar berbeda dengan yang pada umumnya, dll.

Untuk Anda yang menginginkan sebuah launcher yang bisa dibilang hampir mencapai kesempurnaan, Mi Launcher atau MIUI (MI User Interface) atau MiHome dapat Anda download disini, yang dibuat oleh Xiaomi (terkenal akan produk smartphone android nya) dapat Anda coba, Saya jamin Anda akan puas dengan kemampuan launcher yang satu ini.
Mihome dapat Anda pasang disegala macam perangkat android, yang mana akan dapat membuat perangkat android Anda tampak seperti smartphone Xiaomi - indah dan sangat mudah untuk digunakan, yang mana hal tersebut adalah merupakan tujuan dari dibuatnya sistem operasi Xiaomi User Interface. MiHome sendiri dibuat sejak hampir tiga tahun yang lalu, yang mana didasarkan pada tampilan yang simpel, dengan perbaikan secara terus menerus dan dengan dibantu oleh pengalaman dari pemakainya yang mana sekitar jutaan pengguna, sangatlah berguna hingga mencapai tahap yang sesempurna sekarang ini.

Dengan beberapa fitur penting, seperti:
1. Sangat cepat dan stabil: Membuat smartphone Anda berjalan seefisien mungkin.
2. Simpel dan sangat mudah digunakan: Tampilan desktop utama dengan model "grid" membuat Anda lebih mudah dalam mengatur aplikasi-aplikasi Anda.
3. Desain yang mulus dan dan indah: ikon dengan spesifikasi HD, lockscreens yang berbagai macam model, dan fitur MiSpace sendiri yang membedakan dengan user interface lainnya.
4. Tema yang lebih personal: Anda dapat memilih ribuan tema yang gratis, juga wallpapers, dan ringtones yang telah dibuat oleh desainer yang berpengalaman.
5. Fungsi yang berguna: tombol sekali sentuh untuk membersihkan cache, juga fitur yang membuat Anda lebih dimudahkan dalam menyusun daftar kontak, dan sebuah panel yang membolehkan Anda bertindak secara efisien untuk menghidupkan atau memutuskan hubungan dari beberapa fungsi khusus.

Dengan beberapa perbedaan dengan versi sebelumnya maupun aplikasi lainnya:
1. Ada yang namanya screen transition effects, yaitu cara tampilan shortcut pada home screen, seperti: classic, crossfade, tumbling, page, cascading, rotation, maupun 3D cube.
2. Disediakan opsi untuk membuat hilang beberapa aplikasi tertentu, dengan dibantu oleh password.
3. Hide desktop dan locker status bar, sehingga jika Kita mengaktifkan opsi ini, maka pada saat membuka kunci serta tampilan pada home, maka dapat dipastikan status bar yang ada disebelah atas tidak tampak terus menerus seperti biasanya.
4. T9 search, dengan aplikasi bawaan ini, maka pada saat Anda akan mencari suatu aplikasi dapat sangat cepat ditampilkan, hanya dengan mengetik sebagian dari namanya.
5. Disediakan langsung beberapa widget, seperti: weather lock, clear task, quick switch, search, clock, dll.
6. Aplikasi hanya ada di home screen, tidak ada di app drawer. Dengan kondisi seperti itu maka aplikasi tidak ada yang kedobelan. Juga jika Anda geser shortcut aplikasi Anda kearah atas, bukannya hilang shortcut tersebut, melainkan Anda akan ditanya mengenai uninstall aplikasi tersebut.
7. Pada waktu folder dibuka atau diclick, kemudian pilihlah salah satu aplikasi yang ada di dalam folder tersebut, kemudian tutuplah aplikasi tersebut, maka tampilan secara otomatis akan kembali ke home screen.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

1 komentar: