Kamis, 24 April 2014

Cara Lengkap Memindahkan Data BlackBerry OS 7 ke BlackBerry 10

Gambar ponsel BlackBerry.

Saya kali ini ingin membahas mengenai BlackBerry, terutama mengenai bagaimana cara memindahkan data dari BlackBerry lama Anda dengan sistem operasi versi 7 ke versi 10 secara sempurna. Mengapa Saya beri embel-embel dengan kata sempurna, ini tidak lain dikarenakan cukup banyak langkah yang bisa dipakai diluar sana, akan tetapi kesemuanya hampir selalu ada data yang tertinggal tidak ikut terpindahkan. Maka dari itu, langsung saja Saya jabarkan metode terbaik untuk memindahkan data dari BlackBerry Anda berikut ini:


2. Kemudian file hasil download tersebut yang ada di komputer, langsung saja Anda install seperti pada umunya ke komputer Anda.

3. Setelah terinstall dengan sempurna, langsung saja jalankan software tersebut pada komputer Anda.

4. Kemudian hubungkan ponsel BlackBerry lama Anda yang memiliki OS 7 ke komputer dengan bantuan kabel data.

5. Setelah komputer berhasil mendeteksi dan mengenali ponsel BlackBerry Anda, akan ada notifikasi bahwa ponsel Anda tidak didukung oleh software tersebut. Hal tersebut adalah normal, karena memang software tersebut diperuntukkan buat ponsel BlackBerry versi 10 atau PlayBook.

6. Jangan pedulikan notifikasi tersebut, kemudian Anda langsung saja klik "Transfer Data".

7. Berikutnya software tersebut akan memunculkan pilihan mengenai data apa saja yang ingin ditransfer ke ponsel baru Anda, juga apa saja yang perlu dilakukan setelah selesai melakukan transfer data.

8. Setelah selesai Anda pilih serta pelajari, maka klik "Next" untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

9. Tunggulah hingga proses backup data selesai.

10. Berikutnya, software tersebut akan meminta Anda untuk memindahkan kartu SIM ke perangkat baru Anda (BlackBerry 10). Lalu jika sudah, klik "Next" untuk melanjutkan.

11. Kemudian setelah selesai semua, lalu hubungkan ponsel baru Anda ke komputer.

12. Setelah terhubung dengan baik, lalu kliklah pada ikon perangkat BlackBerry Anda di layar komputer.

13. Berikutnya Anda akan ditanya apakah ingin menghubungkan ponsel BlackBerry Anda dengan komputer, jawab saja Ya.

14. Berikutnya software tersebut akan melakukan sinkronisasi secara otomatis, dengan beberapa opsi data-data apa saja yang ingin Anda transfer.

15. Tentukan pilihan Anda, kemudian klik "Next".

16. Tunggu hingga proses transfer data tersebut selesai dengan sempurna.

17. Lalu software tersebut akan menginformasikan data apa saja yang telah berhasil ditransfer ke perangkat BlackBerry baru Anda. Lalu klik "next".

18. Berikutnya, software tersebut akan secara otomatis mendeteksi file multimedia serta dokumen yang tersimpan di perangkat BlackBerry Anda dan menanyakan apakah  ingin disalin (copy) file tersebut ke komputer (backup) atau tidak.

19. Terakhir, software tersebut juga akan menanyakan apakah Anda ingin memindahkan data kontak dari Microsoft Outlook yang terinstall di komputer Anda atau tidak. Tentukan pilihan Anda, lalu klik "Finish" untuk menyudahi proses.

Semoga penjelasan diatas dapat membantu Anda yang sedang memerlukan informasi mengenai hal tersebut. danSaya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar