Kamis, 06 Maret 2014

Telegram, Alternatif Terbaik Pengganti WhatsApp

Gambar Telegram.

Semenjak diakuisisi oleh Facebook, WhatsApp ikut terpengaruh oleh citra negatif dari Facebook, yakni terutama pada masalah keamanan data pegguna. Maka dari itu tidak sedikit pengguna WhatsApp yang mencoba beralih ke alternatif yang lain.

Bagi Anda yang juga sedang mencari pengganti alternatif WhatsApp, layak dicoba aplikasi yang satu ini, yakni Telegram (download disini).

Telegram adalah aplikasi pengirim pesan lewat jalur koneksi internet, yang berfokus pada kecepatan dan keamanan. Seperti diungkapkan dalam keterangan produk ini, dinyatakan bahwa Telegram adalah sangat cepat, sederhana, dan yang penting gratis. Dengan Telegram, Anda dapat membuat Group Chats hingga 200 orang, sehingga Anda dapat terhubung dengan tiap orang pada saat yang bersamaan. Plus, Anda dapat berbagi video hingga limit maksimal 1 GB, mengirim beberapa foto dari penyimpanan cloud, sehingga Anda secara mudah dapat mengakses mereka dari perangkat Anda.

Untuk menjamin tingkat kerahasiaan, maka diberikan fitur Secret Chats, dengan kelebihan pengiriman pesan satu dengan yang lain dengan di enkrips atau diacak, sehingga pesan Anda hanya dapat dibaca oleh si penerima pesan saja. Pada saat Anda menggunakan fitur Secret Chats, maka Anda akan dijamin bahwa tidak akan ada pihak yang dapat mengakses server dari Telegram, dimana juga ada kelebihan lain, yakni adanya fitur untuk self-destruct (menghapus secara otomatis) untuk kedua belah pihak, dimana tidak akan ada yang pernah untuk menyimpan data percakapan tersebut.

Apa yang dapat membuat untuk beralih ke Telegram? Berikut akan Saya jelaskan satu per satu alasan yang dapat Anda jadikan pertimbangan:
1. Fast
Telegram merupakan aplikasi pengirim pesan tercepat yang ada di pasaran saat ini. Hal tersebut dapat terlaksana dikarenakan menggunakan metode server yang tersebar di berbagai negara di dunia. Sehingga tiap kali Anda mengirim pesan, maka server yang akan digunakan adalah server dengan posisi terdekat dengan Anda.

2. Secure
Telegram adalah jawaban atas banyaknya berita negatif tentang faktor keamanan dari WhatsApp.

3. Cloud Storage
Anda dijamin tidak akan pernah kehilangan data lagi! Telegram memberikan penyimpanan Cloud secara tanpa batas untuk semua pesan-pesan dan file media Anda, yang mana dapat Anda akses dikemudian hari secara aman dari berbagai perangkat elektronik Anda.

4. Group Chat and Sharing
Dengan Telegram, Anda dapat melakukan Group Chat dengan kapasitas hingga 200 anggota, secara cepat berbagi video dan foto dalam jumlah banyak ke teman-teman yang Anda mau.

5. Reliable
Menjadikan pesan Anda sekecil mungkin, sehingga dalam koneksi internet minim pun, pesan Anda akan dapat terkirim dengan sempurna.

6. 100% Free and No Ads
Telegram adalah aplikasi yang sepenuhnya gratis, dan akan selalu gratis! Dikemudian hari tidak ada rencana untuk mengenakan biaya berlangganan ataupun memasang iklan.

7. Privacy
Telegram menjamin kemanan data Anda, dan tidak akan menyerahkannya ke pihak ketiga.

8. Support
Untuk dukungan secara langsung, Anda dapat masuk ke setting di Telegram dan pilih "Ask a Question" untuk mengirim pesan secara langsung ke staf dsari Telegram (nomor telpon 333). Anda juga dapat kirim email ke support@telegram.org.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

6 komentar:

  1. dicoba choi..............tq much

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas komentar positif nya dari Saudara sekalian...

    BalasHapus
  3. Persis seperti dijelaskan saya harus migrasi ke telegram karena kelebihan telegram khususnya jumlah member. Saat ini beberapa pesan tulisan saya di WA ingin saya resend via telegram. Bagaimana caranya ya? Kalau gambar dan video ssys sudah temukan caranya.
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas pertanyaan dari Saudara, maksud dari resend apakah Anda ingin kirim ulang? Jika ya, mungkin lewat copy paste text bisa membantu.

      Hapus