Senin, 24 Maret 2014

Cara Cepat Pengunjung Blog Mencapai Rata-Rata 1.000 Page View per Hari

Gambar ilustrasi blog yang meningkat.

Apakah Anda memiliki sebuah blog yang sepi pengunjung? Yang sulit sekali mencapai pengunjung yang banyak secara konstan? Ya, Anda tepat berada disini, karena sebentar lagi Saya akan kupas tuntas bagaimana cara mendapatkan pengunjung yang banyak secara konstan dalam waktu singkat.

Sebuah blog dibuat untuk berbagai tujuan, ada yang hanya sebagai catatan hidup keseharian, sebagai catatan artikel penting, sebagai kumpulan buah pikiran untuk dibagi ke pengunjung blog, dan lain sebagainya. Tapi satu hal yang pasti dari berbagai tujuan tersebut adalah banyaknya pengunjung yang mengunjungi blog Kita akan menjadi kesenangan juga bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup lumayan. Berikut langsung saja akan Saya jelaskan secara tahap demi tahap, hal-hal apa saja yang sebaiknya Anda lakukan agar blog Anda cepat mendapatkan banyak pengunjung:
1. Sebelum Anda meluncurkan blog Anda, ada baiknya Anda siapkan dulu artikel-artikel yang rencana akan Anda langsung posting. Paling tidak, siapkan 5-10 artikel yang berkualitas serta yang paling penting adalah asli dari buah pikiran Anda sendiri, jangan Anda buat artikel dari copy paste dari blog lain, hal ini sangat penting untuk Anda terapkan dalam posting artikel selanjutnya, karena sekali Anda melakukan copy paste dari blog lain, maka Google akan memberikan hukuman dengan pengurangan pengunjung dari blog Anda.

2. Manfaatkanlah media sosial seperti facebook , Google+, ataupun twitter dalam mendapatkan follower maupun following yang cukup banyak terlebih dahulu.

3. Gunakan opsi auto post ke Google+ pada blog Anda, yang dapat Anda aktifkan dengan sign in ke dashboard dari blog Anda. Dengan mengaktifkan ini, maka setiap postingan Anda dapat dibaca oleh follower maupun following yang ada di Google+ Anda.

4. Manfaatkanlah cara auto post setiap artikel yang baru Anda posting langsung ke twitter account yang telah Anda buat sebelumnya. Setiap kali setelah Anda lakukan post, cobalah cek apakah di twitter account Anda telah mendapatkan artikel Anda tersebut, jika sudah ada berarti follower yang Anda miliki akan dapat langsung membaca postingan Anda tersebut lewat twitter, yang biasanya Anda dapatkan judul dan link dengan format bit.ly, dari sini copy lah judul serta bit.ly tersebut, lalu sebarkan ke following yang Anda punya agar dapat membantu setidaknya untuk me-retweet artikel Anda ke follower-follower nya. Dengan metode ini, maka akan sangat cepat retweet demi retweet yang akan Anda punyai. Maka akan berpengaruh langsung ke page view maupun pengunjung dari blog Anda.

5. Buatlah akun di website www.log.viva.co.id, setelah Anda buat, ikuti semua persyaratan yang dianjurkan oleh website ini, seperti pemasangan widget pada blog Anda. Website ini berguna sebagai alat bantu untuk menyebarkan link Anda, cara kerjanya seperti ini, setelah ada artikel yang Anda post, maka sekitar 2-3 hari setelah Anda post tersebut (agar Google sempat meng-index artikel Anda terlebih dahulu), Anda sign ini ke www.log.viva.co.id, lalu masukkan judul, isi, link dari website Anda. Anda tinggal menunggu pihak viva memproses artikel Anda tersebut. Jikalau artikel Anda termasuk original, berkualitas, dan belum ada yang membahasnya sebelum Anda, maka Anda sangat beruntung jika lolos untuk ditampilkan di www.viva.co.id. Karena artikel Anda akan dibaca oleh pengunjung dari www.viva.co.id, Anda tahu sendiri viva adalah sebuah website yang memiliki page rank bagus serta peringkat alexa yang tinggi di Indonesia maupun dunia, hal ini berarti memiliki pengunjung rutin yang sangat banyak. Maka secara otomatis, link dari artikel Anda akan di klik oleh para pembaca artikel Anda lewat www.viva.co.id. Maka Anda akan mendapatkan limpahan page view yang tiba-tiba melonjak sangat signifikan. Hari pertama Anda akan mendapatkan minimal 1.000 page view, kemudian akan terjadi penurunan yang bertahap di hari-hari berikutnya. Total komulatif yang akan Anda dapatkan ke depannya, hanya dari satu artikel Anda yang lolos tersebut bisa menembus 10.000 page view. Sungguh sangat sayang bukan jika Anda lewatkan kesempatan ini bukan?

6. Buatlah akun di website www.lintas.me, website ini mirip dengan www.log.viva.co.id, yakni akan membantu memberikan backlink ke blog Anda, tapi bedanya pengunjung dari blog ini lebih sedikit dibandingkan dengan www.log.viva.co.id. Tapi enaknya tiap artikel yang Anda post pasti lolos seleksi, banyak tidaknya yang membaca artikel Anda, tergantung kualitas dari artikel Anda.

7. Luncurkan blog Anda, dengan nama yang sekiranya banyak dipakai dalam search di Google, karena nama blog Anda akan ikut dijadikan keywords pengunjung dalam mencari sebuah artikel.

8. Posting lah artikel-artikel yang telah Anda siapkan sebelumnya, dengan cara postinglah secara bertahap dan teratur, seperti dalam satu minggu, Anda dapat posting 2-3 kali seminggu, yang penting ada suatu jadwal yang kurang lebih teratur, karena Google suka dengan cara posting seperti ini. Tiap kali setelah Anda post satu artikel, Anda langsung saja ikuti tahapan dari poin 2-6 diatas, percayalah Anda akan dengan mudah untuk mendapatkan page view rata-rata 1.000 per hari dalam waktu yang cukup singkat.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

6 komentar:

  1. makasih bang infonya

    komen back bang please

    http://smkyasbam44.blogspot.com


    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas komentar dari Saudara esa putra tanjung...

      Hapus
  2. tapi masuk ke website viva log susah banget mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas pernyataan dari Saudara Afrid Fransisco, memang seperti itu kenyataannya. Anda bisa coba beberapa kali untuk log in ke website viva log, semoga berhasil.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Terima kasih atas komentar dari Saudara Christian Cool, semoga artikel ini dapat membawa manfaat bagi Anda.

      Hapus