Sabtu, 24 Januari 2015

Moto G Indonesia dapat Update Lollipop 5.0.2 ver 220.21.28.en.03

Gambar Moto G 2013 (generasi pertama).

Horeee, selamat bagi pemilik smartphone Moto G di Indonesia, akhirnya setelah lama menanti, dengan pengunduran jadwal beberapa kali, akhirnya pembaruan (update) Android 5.0.2 Lollipop hadir juga di Motorola Moto G generasi pertama, pada hari ini sabtu tanggal 24 Januari 2015. Sebagai info, pengunduran jadwal tersebut, seperti kata pihak Motorola, dikarenakan masih banyak nya bugs atau cacat atau lubang yang ditemui, atau mungkin juga ikut terpengaruh proses pembelian oleh pihak Lenovo dari Motorola itu sendiri.

Pembaruan ini dapat Anda pasang atau sematkan melalui over the air (OTA) dengan bantuan koneksi wifi yang stabil atau Anda dapat langsung pakai koneksi data Internet yang ada di smartphone Anda. Anda akan diwajibkan terlebih dahulu untuk mendownload file update sekitar 350 Mb.

Sebelum Anda lakukan proses update, Anda diwajibkan untuk mengisi baterai Anda minimal separuh atau 50%. Adapun proses instalasi atau pemasangan nya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit-an.

Dengan Anda melakukan update ini, maka Anda akan mendapatkan beberapa hal baru yang menarik, seperti tampilan antarmuka anyar "Material Design", juga tampilan notifikasi pada lock screen yang fresh, manajemen baterai akan lebih hemat, perpindahan layar lebih menarik serta mulus dan responsif, dalam hal keamanan juga akan mendapatkan perhatian lebih.

Adapun dengan update Lollipop ini, alhasil ponsel Anda akan menjalankan Android Runtime terbaru, yang mana akan membuat smartphone Anda mempunyai performa lebih tinggi, meskipun di lain sisi membutuhkan tempat penyimpan data yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya.

Perlu diperhatikan sebagai catatan, pembaruan OTA ini hanya akan tersedia di Moto G yang menjalankan versi software stock recovery (masih asli dari pabrikan). Maka jika Anda sudah terlanjur menggunakan custom recovery, maka Anda diharuskan mengembalikan terlebih dahulu ke kondisi awal untuk mendapatkan pembaruan ini.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar