Rabu, 17 September 2014

Evernote, Aplikasi Android Gratis Edit Dokumen Terbaik

Gambar ikon dari Evernote.

Sejak memakai Android pertama kali, Saya tidak dapat lepas dari aplikasi yang satu ini, evernote, meski diluar sana banyak sekali aplikasi pihak ketiga, akan tetapi aplikasi yang satu ini tetap dapat mempertahankan posisi nya, dengan update yang bergulir secara rutin serta peningkatan yang signifikan, alhasil para pesaing nya serasa menjadi follower (pengikut) dari evernote.
Aplikasi evernote ini memiliki dua opsi cara pemakaian, yakni dengan gratis tetapi tidak dapat memakai beberapa opsi yang ada di fitur premium, atau dapat memilih berbayar, yang mana dapat menggunakan beberapa opsi yang ada di fitur premium.

Meski Anda menggunakan opsi gratis, tapi menurut pengalaman Saya, sudah lebih dari cukup untuk dipakai membantu tugas Anda sehari-hari. Dengan gratis pun, Anda akan mendapatkan akun gratis pada server evernote itu sendiri, yang mana akan berguna pada saat Anda melakukan proses sinkronisasi data dengan cloud storage agar data Anda aman sepanjang waktu.

Banyak sekali kelebihan evernote dibandingkan aplikasi sejenis, seperti:

*Dapat dipakai untuk menulis berbagai tipe catatan, dari yang pendek hingga yang panjang, dan dapat mengaksesnya dari berbagai macam perangkat, baik itu yang bersistem operasi android, windows, ios, dll.

*Dapat mengumpulkan artikel dari web, catatan dengan tulisan tangan serta foto, untuk menampung semua detail nya di dalam satu tempat.

*Temukan catatan kerja mu dengan kemampuan pencarian yang mutakhir dari evernote. Sebuah text di catatan, foto, maupun pdf adalah dapat Anda temukan dengan mudah dan cepat.

*Anda dapat mengakses evernote dari berbagai macam perangkat.

Evernote juga memberikan pilihan untuk berlangganan secara premium, dimana ada beberapa kelebihan yang tidak Anda dapatkan di versi gratis nya, seperti:

*Catatan Anda dapat diakses secara offline, tanpa membutuhkan koneksi dengan internet.

*Aplikasi evernote Anda dapat ditambahkan dengan pengaman sebuah PIN agar tidak sembarang orang dapat membukanya.

*Kapasitas cloud storage yang diberikan menjadi empat kali lebih besar, sehingga Anda dapat gunakan untuk menyimpan file yang besar serta foto dengan resolusi yang tinggi.

*Evernote ini sendiri telah dinobatkan oleh New York Times sebagai pemenang "10 aplikasi wajib" yang harus Anda install di smartphone Anda.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar