Rabu, 20 Agustus 2014

Ponsel Xiaomi MI3 Akhirnya Masuk Indonesia

Gambar smartphone Xiaomi MI3.

Bagi Anda penduduk Indonesia mulai saat ini dapat membeli smartphone Android milik pabrikan Xiaomi dengan versi MI3 via online shopping mall Blibli.com. Website ini bukanlah milik resmi dari Xiaomi (seperti pada umumnya dilakukan di negara lainnya), akan tetapi banyak penggemar gadget akan memberikan apresiasi atas kemunculan dari MI3 ini. Sebenarnya, menurut Customer Representative dari Blibli, MI3 telah dapat dibeli sejak seminggu yang lalu.
Blibli sendiri termasuk salah satu online stores terbaik dan terpercaya di Indonesia, yang mana pemilik nya sendiri adalah konglomerat Group Djarum.

MI3 sendiri dijual di Indonesia dibanderol cukup mahal jika dibandingkan dengan harga yang ada di negara lain. Sekedar perbandingan, harga MI3 di negara asalnya China, Singapura, India, serta beberapa negara lainnya dipasarkan dengan harga US$ 240 untuk versi 16GB. Sedangkan Blibli sendiri menjual MI3 dengan harga US$ 342 atau Rp.3.999.000,- (dengan garansi resmi selama satu tahun) serta dijanjikan gratis ongkos pengiriman ke seluruh Indonesia, jika Anda mendaftar sebagai anggota dari Blibli, juga tersedia 2 macam warna, yakni: space gray dan metallic gray.

Disamping menjual MI3, Blibli juga menjual perlengkapan dari ponsel MI3 tersebut, seperti screen guards serta casing.

Pabrikan China pemilik merek Xiaomi tersebut menjanjikan bahwa, dalam tahun ini akan mengadakan acara khusus untuk memperkenalkan produk-produk dari Xiaomi.

Vice President dari Xiaomi, Hugo Barra (mantan executive dari Google) pada saat melakukan kunjungan ke Jakarta pada bulan Juni 2014 yang lalu, telah membocorkan bahwa ada beberapa produk dari Xiaomi yang sedang dalam tahap sertifikasi dari badan yang berwenang agar dapat dijual di negara Indonesia. Waktu itu tidak disebutkan tanggal pastinya.

Perusahaan Xiaomi ini akan bekerjasama dengan pabrikan ponsel lainnya di dalam negeri serta menjanjikan akan membuka setidaknya 15 hingga 16 service center di Indonesia. Xiaomi sendiri pada kuarter kedua tahun 2014 ini, telah mencatatkan rekor di pasar China, yakni mencapai posisi pertama mengalahkan Samsung dalam hal pengiriman dan akan diharapkan seperti itu di negara lain berikut nya.

Xiaomi MI3 sendiri hadir dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan protection Corning Gorilla Glass 3 berukuran 5.0 inch, resolusi 1080 x 1920 pixels, dan kepadatan 441 pixel per inch. Smartphone ini juga dipersenjatai processor Quad-core 2.3 GHz Krait 400, memori internal 16 GB, serta kamera 13 MP.

*OS : Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat).

*Jenis Sim card : Mini SIM card.

*Dimensi:
Ukuran : 144 x 73.6 x 8.1 mm
Berat : 145 gram

*Layar:
Ukuran Layar : 5.0 inches
Resolusi : 1080 x 1920 pixels
Kepadatan Pixel : 441 ppi
Teknologi : IPS LCD capacitive touchscreen
Layar Sentuh : Yes
Protection : Corning Gorilla Glass 3

*Memori:
Memori Internal : 16 GB
Memori Sistem : 2 GB RAM
Slot Kartu Memori: No

*Perangkat:
Processor : Quad-core 2.3 GHz Krait 400
Sensors : Gyroscope, Light sensor, Accelerometer, Proximity, compass, Barometer.
GPS : Yes

*Konektivitas:
Wifi : Yes
NFC : Yes
Bluetooth : Yes, v4.0 with A2DP
USB : Yes, microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go
Infrared port : Yes
Radio : FM radio

*Kamera:
Kamera Utama : 13 MP
Kamera kedua : 2 MP

*Baterai:
Type : Li-Ion
Kapasitas : 3050 mAh

*Garansi : Dealer 1 tahun

Dan sekedar informasi, per tanggal 20 Agustus 2014, ternyata untuk pilihan warna metallic gray telah sold out alias habis. Kejadian ini persis seperti yang terjadi di negara lain, yakni ponsel produksi Xiaomi ini rata-rata dapat laku terjual sangat banyak dalam waktu yang sangat singkat. Hal ini dapat terjadi akibat sistem pemasaran yang cerdas dari Xiaomi, yakni dengan memanfaatkan online store saja (hemat dalam hal promosi), stok produk dibuat terbatas, lalu dijual dengan harga yang murah jika dibanding dengan spesifikasi yang diperoleh.

Saya juga menyarankan opsi lain jika dana Anda terbatas, ada baik nya Anda membeli ponsel Moto G yang diproduksi oleh Motorola.

Saya sangat senang jikalau Anda berkenan memberikan komentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar